Pekanbaru segera menjelma menjadi Kota Megapolitan 

Berkat Tangan Dingin Firdaus-Ayat, Pekanbaru Raih Multiprestasi  2012-2022

Di Baca : 3156 Kali
Salah satu tanda kota madani/city sign Pekanbaru Kota Madani menyapa siapa saja saat keluar dari bandara Sultan Syarif Kasim II dan masuk ke Jalan Sudirman Pekanbaru menuju pusat Kota Pekanbaru yang merencanakan pembangunan berbasis superblock. Pekanbaru

 

Multiprestasi di 2021

Selain itu, Kota Pekanbaru mendapat sejumlah penghargaan sepanjang 2021. Walau dalam kondisi pemerintah melawan pandemi Covid-19, namun roda Pemerintah Kota Pekanbaru berjalan sangat baik.
 
Hal ini terbukti dari capaian dan aneka penghargaan sepanjang 2021 lalu.
Penghargaan tersebut, yakni Kota Sangat Inovatif, Kota Digital, Kota Tangguh, Kota Berdaya Saing Sangat Tinggi dan Peringkat Tujuh dari 100 Kota Smart di Indonesia.

Kemudian, hal yang sangat membanggakan bagi warga Pekanbaru adalah Pekanbaru dinobatkan oleh pemerintah Nasional maupun dari stakeholder lingkup nasional sebagai  Kota  Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia 8 tahun berturut sejak 2014, Kota dengan jumlah penduduk miskin terendah di Indonesia, Kota yang memiliki perputaran uang terbesar di luar Pulau Jawa, Kota yang memiliki  MPP terlengkap di Indonesia sehingga menjadi role model Nasional. 

Pemerintah kota juga secara bertahap memulihkan ekonomi yang terdampak akibat pandemi. Kota Pekanbaru berhasil menekan angka kemiskinan sehingga menjadi kota dengan penduduk miskin terendah ke enam di Indonesia. Capaian ini membuktikan kepemimpinan Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi tetap meningkatkan kinerja pembangunan menjelang berakhir masa jabatannya pada Mei 2022 mendatang. Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Madani segera menjelma menjadi Kota Megapolitan dengan perkembangan yang sangat pesat di berbagai sektor. (adv) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar